Rabu, 22 Januari 2014

[Recommended] Reply 1994, sudah nontonkah ??? wajib nonton !!!

assalamualaykum~
hey yow chingu !!!!
how's life ?
gimana nih liburan semesterannya bagi yang masih sekolah dan kuliah ?? serukah liburannya karna diisi dengan nonton kdrama atau k-variety show?
apa kalian udah nonton Reply 1994 ??? seru gak?
bagi yang belum nonton, drama ini recommended bageeettttt !!!!! jadi, kalian harus nonton !! kudu, wajib, mesti, harus ditonton !!


Reply 1994, mengambil konsep yang sama seperti drama sebelumya, Reply 1997 dengan penulis yang sama juga, Lee Woo Jung.
ohya, sebelum lanjut ke bahasan selanjutnyaa....

WARNING !!!!!!
kalian ga boleh baca segala berita mengenai Reply 1994. takutnya malah ga spesial. malah ga penasaran sama jalan ceritanya. dan malah takutnya berujung menyesal atau apalah sama akhir dari cerita karna ga sesuai dengan harapan kalian. pokoknya ga boleh baca berita, info perkembangan drama, spoiler atau semacamnya deeehhh. pokoke ga boleh! cam kan itu baik-baik *ngancem.
kalo baca artikel gue ini siihhh gapapa. muehhehehee
karna gue cuma ngebahas karakter, konsep, jalan cerita yang lebih mengambang dari dramanya, hahhahaa.
so, keep this warning well. okaaaayyyy ???!!!!

kalo Reply 1997 itu kita diajak kembali ke kenangan-kenangan tahun 1997 dengan pemeran utamanya adalah Sung Shi Won (Jung Eun Ji). kenangan-kenangan kembali menguap saat reuni dengan teman-teman SMA Kwang An angkatan 1997 di sebuah restoran. mereka mengulang kembali segala suka duka cinta kasih benci perselisihan yang ada, huuuuaaa~


apasih yang populer di tahun 1997 ???
yeap, di tahun 1997 itu adalah permulaan dimana Idol Boy Band Korea mulai pada bermunculan dan lagi marak-maraknya akan Boy Band. so, seluruh anak-anak, gadis remaja dan dewasa begitu heboh akan boy band yang ada. begitu juga Shi Won yang begitu nge-fans fans fans faaaannnnsssssssssss banget sama member H.O.T, Tony Ahn. dan reply 1997 ini merceritakan persahabatan Shi Won dengan kelima sahabat terdekatnya di sekolah. tentunya ada bumbu-bumbu percintaan juga. ciiieeeee~

and~ what about Reply 1994 ???
yoo hooooooo~


Reply 1994 mulai tayang pada 18 Oktober 2013 dan berakhir 28 Desember 2013 dengan 21 episode.
lebih banyak 5 episode dari Reply 1997 yang hanya 16 episode. dan ditambah lagi setiap episodenya lebih dari satu jam. kalo Reply 1997 kan di awal-awal episode ga sampe satu jam. bahkan 45 menit aja ga sampe. jadi bentar bangeeettt. dan ga se-complicated Reply 1994.

so, dengan kata lain.... drama Reply 1994 ini lebih lamaaa... lebih banyak ceritaaa... lebih seru... lebih complicated dan lebiihhhhhhhhhhh penasaran. SERIUS!!!

Na Jung with Jo Yoon Jin (Min Do Hee)

Reply 1994 ini dimulai dari reuni kecil-kecilan di apartemen Sung Na Jung (Go Ah Ra), nonton bareng video pernikahan Sung Na Jung dan mengulang masa-masa di tahun 1994. Reply 1994 ini berfokus pada kisah percintanya Na Jung, kecintaannya Na Jung akan tim basket di Universitasnya yang terkenal, bersahabatan dengan mahasiswa yang berasal dari daerah lain yang (istilahnya siihhh...) nge-kost di rumah Na Jung dan kejadian-kajadian yang ada pada tahun 1994. maraknya orang-orang menggunakan Pager, mengantre telepon umum, suhu di Korea yang ektremnya bukan maainnnn... inflasi yang terjadi di Korea sehingga Korea harus hutang ke bank dunia, munculnya Seo TaiJi and Boys (boy band) dan de el el deeehhh....


dan mereka adalah cowok-cowok yang tinggal di rumah Na Jung. dan salah satunya merupakan suami dari Na Jung. Guess who !!! *nontooonnnn!!!! hahhaha
ohya, kenalin dulu deehhh cowok-cowoknya sapa ajeee~
(ki-ka)

Ssueregi/Trash (Jung Woo)
mahasiswa kedokteran. teman dari kakaknya Sung Na Jung, hidup dan besar sebagai keluarga Sung dan menjadi saudara bagi Na Jung. alasan kenapa disebut Sseuragi (sampah) adalah karna dia itu chonding (kekanak-kanakan) dan bertingkah seperti sampah. hhahahaaa... parah banget! tapi kalo udah urusan kuliah kedokteran, bbeeeuhhhh~ *liat aja sendiri gimana dia. hahaha*. kampung halamannya adalah Masan.

Samchoenpo (Kim Sung Kyun)
Samchoenpo adalah daerah dimana dia berasal jadinya dipanggil Samcheonpo. terlihat lebih tua dari usianya. alias muka boros. hhahaha.. selalu mementingkan kebersihan dan kenyamanan. sabun sama sampo aja gamau bagi-bagi. pelit. hhahaha

Binggeure (Baro)
berasal dari Goesan. mahasiswa kedokteran, juniornya Sseuregi. hidup dengan tutuntutan keras dari ayahnya. Binggeure itu artinya smiley. yeap, dia selalu tersenyum manis. nama binggeure juga dari nama tim baseball dari goesan (kalo ga salaaahhh~). dan binggeure adalah sepupu dari Chilbong.

HaeTae (Son Ho Jun)
berasal dari Sunchoen. HaeTae adalah nama dari tim baseball "Haitai Tigers". playboy yang ga pernah sukses. hahhaaa... ayahnya adalah pemilik bus transportasi Sunchoen. lumayan kayaaa... tapi kalo dihitung di Seoul, gaada apa-apanya. makanya dia suka tersinggung gitu. hahaha

Chilbongi (Yoo Yeon Seok)
anak Seoul asli. tinggalnya di Gangnamm!!!! ohoooo~ orang kaya dong bro. hahahha..
nomer satu pitcher di tim baseball Yonsei University. kereennn~.satu-satunya cowok yang normal di rumah itu. hhahaha. Chilbong itu artinya "Seven Shut-oust". secara nomer punggung dia adalah 7, so dia dipanggil Chilbong (emangnya iya?? hhaaha)

sudah nih yang cowoknyaa... sekarang yang cewek..
ohya, fyi ajaa... semua itu bukan nama asli mereka. itu hanya sebutan yang dibuat oleh ayahnya Na Jung untuk mempermudah panggilannya. kecuali namanya Chilbong karna Chilbong itu memang sebutannya dari tim baseballnya dan menjadi nama khasnya dia. nama asli mereka akan terungkap seberjalannya drama ini. hoho.

Sung Na Jung (Go Ah Ra)
cewek Masan yang pindah ke Seoul dengan keluarganya dan membuka rumah singgah bagi mahasiswa yang sekolah di Seoul. dan mereka adalah Haetae, SamChoenpo, Binggeure, Chilbong, dan Yoonjin.
Na Jung ini cewek yang ceria, enjoyable, dan penggemar berat pamain basket Lee Sang Min. Na Jung adalah mahasiswa teknik komputer bersama Haetae, SamChoenpo, dan Yoonjin.

Jun Yoon Jin (Min Do Hee)
berasal dari Yeosu. penggemar berat "Seo Taiji  and Boys". punya kepribadian yang aneh. emosinya gampang meledak. sahabat terdekat Na Jung. maklum, cuma mereka berdua doang yang cewek seusia. hhahaha


udah dikatakan tadi, yang tinggal di rumah Na Jung berasal dari daerah-daerah yang ada di Korea. so, mereka menggunakan aksen daerahnya masing-masing dan menjadikan ciri khas mereka di drama ini. para pemain mengedepankan dan sangat membanggakan kampungnya itu. secara mereka sekarang kuliah di Seoul dan Seoul itu adalah kotanya Korea dan segala globalisasi tumbuh cepat disana.
yang buat mereka lucu adaaaalaaaahhh.... disaat mereka beradu argumen tentang kampung siapa yang paling baik sampe ngotot, marah gaada abisnya. hhahahhaa
daaannnnn~ yang buat seru adalaaahhhh.... kisah percintaan Na Jung ! aaaakkkkkkkkkkkkkkkkkkk

pokoknya drama ini wajib untuk ditonton!!!!!
harussss!!!

so, thanks for reading :)

wassalamualaykum~

XOXO

inget, nontooonnn !!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar