Jumat, 12 Juli 2013

(Sinopsis) Dating Agency Cyrano : Idol First Love ~ [Part 1] *Ep 3*

sejauh ini, episode Cyrano Agency ini yang paling gue suka. *ep 3-5*
yep, sesuai judulnya~ Idol First Love (아이돌 첫사랑)
entah karna ceritanya atau karna pemainnya~ 아 몰라 ! yang penting gue suka. secara ceritanya itu anak muda banget. jadi fresh aja gitu nontonnya.



gue kenalin dulu kali yah pemainnya~ gue kasih pemeran fokusnya aja yaaahhhh~
yang jadi pemeran utamanya ituu~ Shinee Lee Taemin !!! dia seorang idol band RX, namanya ~ Ray
kalo yang ceweknya, Yoon Seo *aktris baru* sebagai Se Kyung
terus yang pemain tetap di Cyrano Agency (maksudnya bukan guest star kayak Taemin atau Yoon Seo) Jo Yoon Woo ( Ah Rang) > itu tuuhhh~ orangnya yg paling kanan di foto atas. yang pake topi mirip-mirip topinya Infinite Sung Jun.

*gue bingung cerita dari mana* *dan gue bingung mau gue buat ikhtisar, rangkuman atau sinopsis?*

okeh, pilihan gue ikstisar ~ biar ga terlalu panjang tapi udah mencakup keseluruhan cerita. gimana nih readers? gapapan kaaaann ?? *iya dong, gapapa~ asalkan diceritain | okeh, sip kalo gitu | yeeeyyyy \(^_^)/
hm~ tapi gue pikir2 kayaknya sinopsis lebih keren deh. *galau tingkat alien*
okeh, gue buat sinopsis dan kayaknya akan ada 3 part deh~ sesuai dengan episode. so, rajin-rajin bacanya yaaahhh~

ohya, sebelumnya kalian tau ga drama apaan ini ?? | kurang tau tuh dijee~ | oh kurang tau~ | hooh. emangapaan sih ??? | okeh gue jelasin *pasang iket kepala, ambil tongkat, nyalain LCD, ngejelasin*
jadi, Dating Agency Cyrano ini adalah agensi dimana lu bisa ngajuin diri untuk membantu lu dalam ngungkapin cinta lu ke seseorang dan membuat orang yang lu suka jadi ikutan suka sama lu. so, kalian bisa jadi pasangan deh pada akhirnya.
tapi ga semudah itu ngejalaninnya~ harus ada orang-orang ahli dalam bidang ini. kayak~ :
Seo Byung Hoon >> ya, istilahnya dia ini sutradara lah~ yang jalanin semua rencana-rencana. dan harus sesuai dengan apa yang dia bilang *orangnya yang disebelah kiri Ah Rang dalam foto atas*
Moo Jin >> dia ada di agensi karna ke-jeniusan dia dalam bidang teknologi. jadi, segala macem teknologi yang digunain dalam mengintai target, dia semua yang ngatur. keeeyyyyeeeennn~ *orangnya yg paling kanan kalo dalam foto atas*
Gong Min Young >> satu-satunya pegawai wanita di agensi. dia biasanya jadi aktris. maksudnyaa~ itu tuhhh yang suka nyamar jadi apapun untuk dapetin info dari target secara langsung *lirik Sooyoung

****
okeh, gue mulai cerita. dibaca dan disimak yaaahhh~

yang kita baru tau, ternyata Do Ah Rang adalah satu-satunya pegawai agensi yang masih sekolah, dan dia salah satu anak populer di sekolahnya~
ya, asal kalian tau aja, Ah Rang sering banget bolos kelas. dia lebih milih ke tempat sepi untuk baca buku akting dan ngelatih aktingnya dia. secara cita-citanya dia mau jadi aktor teater.


jadi, pas kebetulan Ah Rang baru masuk, dia langsung diserbu sama ketua kelas, Se Kyung. dia marah-marah sama Ah Rang kenapa suka bolos dan ngerepotin dia selama ini. ya gitu, karna Se Kyung ketua kelas, jadi dia yang nanggung tugas-tugasnya Ahrang. tapi katanya Ahrang "ngapain kamu repot-repot, aku gapapa kok" *dengan nada yg sopan yah bacanya~*
terus kata Se Kyung " aku punya tanggung jawab untuk meningkatkan rata-rata kelas. makanya aku ngelakuin ini. kalo misalkan rata-rata kelas kita rendah, aku juga yang kena masalah"
jadi, karna Ahrang mungkin ngerasa *agak* bersalah, dia ngasih makanan gitu ke Se Kyung. tapi langsung ditolak sama Se Kyung. Ahrang sih ga terlalu peduli. yaudah deh dia lanjutin baca bukunya lagi.


di sisi lain, Ray yang kebetulan Idol band dari RX mendapatkan penghargaan gitu dari sekolah. penghargaan karna dia ngebuat nama sekolahnya makin dikenal. *yaiyalah, secara dia kan idol*
abis selesai terima penghargaan, harusnya Ray ikut managernya untuk latihan. tapi karna dia mau stay dulu bentar di sekolah, yaudah deh di lari masuk ke sekolah.
daann~ dia ngeliat seorang cewek yang lagi jalan di koridor *dirimu mengalihkan duniaku lah istilahnya*
dan dia keinget masa lalu dia pas baru jadi pelajar di sekolah.


karna sekolah tau kalo dia itu jadi trainee di salah satu agensi, Ray disuruh tunjukkin talentanya. dan dia pilih nge-dance! *yaiyalah, secara dia kan lead-dance di shinee*
eh, pas dia nge-dance terpesona gitu sama ketua kelas, Se Kyung! yaaa jadinya gitu deh. Ray jatuh *kasiian~*


karna Ray siswa baru, jadinya Se Kyung disuruh sama guru yang lagi ngajar untuk nganterin Ray ke UKS. tapi, Se Kyung malah ngasih plester ke luka Ray... dan Se Kyung bilang "dengan ini (plester), kau tak perlu ke UKS"
dan lu tauuuu~ berasa adegan itu laammaaaaaaa bingit menurut Ray. maklum, kan lagi ngerasain love at first sight. *cuit cuit~*

*zzllleeeeeppppp~ balik ke masa sekarang*


si Ray masih aja ngeliatin Se Kyung dan~ dia ngikutin Se Kyung ke suatu tempat.



dan Se Kyung menuju ruangan tempat dimana Ahrang suka ngisi waktunya kalo dia lagi bolos kelas. dan~ Ray yang dari tadi ngikutin Se Kyung juga masuk ke ruangan.
karna Ahrang denger suara ada yang masuk, dia ngumpetin diri. *hhehe~ mungkin takut ketauan tempat persembunyiannya


Se Kyung kaget pas dia denger namanya dipanggil sama Ray. dan bilang "ngapain kamu di sini? kamu ngikutin aku?" ehh~ bukannja jawab yang bener, si Ray malah ngajak jalan Se Kyung *nge-date gitu maksudnya~*
Se Kyung ngerasa ga nyaman, makanya dia coba ngajak Ray keluar dari ruangan.


Ray salah paham. dia bilang gini masaaa?? "kenapa?? ohh~ kamu mau temen-temen tau soal ini?? maaf, bukannya apa. aku ga diperbolehkan ngejalanin hubungan publik. biarlah mereka ga usah tau. percayakan padaku" >> beeeuuuhhh~ sombong bangeeettt
terus lu tau Se Kyung bilang apa? "Yang Ho Yeol (Ray) , jangan pikir yang aneh-aneh. kamu pikir, aku akan kesenengan diajak jalan sama idol? cari yang lain saja!"
beeuuh~ enak ga tuhh ??? jleb bingit.
pas Se Kyung keluar, Ahrang bangkit dari tempatnya. terus dia ngedatengin Ray deh. Ray kaget. sangkain dia gaada orang lain di sana. makanya dia langsung tanya "sejak kapan kau di sini?? kau dengar semuanya?"


terus, Ahrang bilang "emm, tapi maaf, aku dengar semuanya sampai akhir"
karna takut mungkin, Ray ngancem ke Ahrang "Do Ahrang, awas aja kalo kamu ngebocorin hal ini. aku akan menghajarmu!"
"bukannya aku akan membocorkannya. aku malah ingin membantumu." *sleeeeeep* Ahrang ngeluarin kartu nama Cyrano Agency. *lu harus liat videonya. backsoundnya lucu. wkwwk*
tanpa pikir panjang, Ray ke markas Cyrano Agency.


pas nyampe di markas Cyrano Agency, Ray bolak-balik aja di ruangan itu. di sisi lain, Gong Min Young ngobrol bareng Ahrang "bener dia RX Ray?? huuaaa~ daebak! ternyata kau masuk di sekolah yang bagus Ahrang."
kata Ahrang "bukan. itu sekolah yang jelek"
"hey, pokoknya kamu harus jadi Idol. no matter how I look, kamu lebih baik dibandingkan dia (Ray)"
"aku ga suka kamera. aku lebih baik jadi aktor teater." jawab Ahrang.
ga lama, Ray nyamperin Ahrang. terus Min Young nanya "apakah kalian best friend?"
"tidak." jawab Ray "kita adalah rivel. dua orang dengan wajah terbaik di sekolah."
terus katanya Min Young "huuaaa~ aku sangat diberkati." maksudnya, seneng dia bisa ketemu sama Ray. terus pegang-pegang Ray gitu, ngebuktiin kalo dia beneran Ray. wkwkwk.
ngeliat tingkah aneh Min Young, Ray nanya ke Ahrang "seriusan nih orang bisa ngebuat orang jatuh cinta??" . wkwkwkk~ gayakin bgt ngeliat Min Young sih Ray luh.


galama, Byung Hoon dateng~
"aku mau tanya hal yang sangat penting padamu." kata Byung Hoon ke Ray
"apa?"
"siapa yang mengatur uangmu?"
jjiiiaaaaaa~ --" ya taulah. ujung-ujungnya pasti duit. wkwkwwk


setelah itu, Ray sama Ahrang ada di ruangan Ahrang biasa tidur (tenda kuning) . fyi, Ahrang tinggal di agency karna keluarganya ada di desa, alias dia merantau di Seoul.
mereka ngobrol-ngobrol masalah apalah itu namanya. terus Ray ngeliat tumpukan tugas yang ada di meja belajarnya Ahrang. dan ga mau peduli, Ray langsung ngajak bicara lagi masalah Ahrang yg tinggal di tempat aneh. terus mau ngebongkarin tempat tinggalnya.
Ahrang gamau kalah, dia bales "kalo gitu, aku akan memberitahu yang lain kalau kau ditolak sama ketua kelas" jiiiaaahhh~ ceritanya ngancem nih??
terus Ray nanya apakah Ahrang suka sama cewek? "engga" kata Ahrang. "yang penting sekarang adalah kamu. bener kan?"

*MISSION START*

*backsound - cem prolog gitu*
target selalu dateng ke sekolah paling pagi~
dan Se Kyung masuk kelas. langsung ngeliat Ray yang duduk di jendela. *tumben-tumbenan pagi gini udah ada orang*
"Yang Ho Youl?"
"oh, kau dateng ke sekolah sepagi ini?" *sepik-sepik aja si Ray ini* "aku ingin sendirian di sekolah. aku gatau kalo udara pagi begitu segar di sekolah. aku akan menyesal kalo aku lulus tak mengetahui ini *udara pagi*" >> kelewatan sepik nya!


"tapi, kenapa di jendela itu anginnya begitu kencang?? aneh -__- " kata Se Kyung
ya iyalaaaahhhh~ orang dikasih efek2 blower gitu biar lebih dramatis -__-"
"tidak. tidak ada angin di sini." gagap Ray. langsung nutup jendela *takut ketauan* poor Ray


"aiiihh~ ektingnya buruk banget sih. gaada yang ngajatin dia ekting apa??" kata Byung Hoon
lanjut misi, jadi Ray disuruh ngikutin apa yang dibilang sama Byung Hoon *itu tuhhh~ lewat telpon yg diselipin di kuping~
pokoknya yaahhh~ intinya suruh ngegombal lah masalah yang kemaren dia nembak


setelah itu, Ray suruh kembali ke tempatnya tanpa harus melihat ke Se Kyung. niatannya sih biar keliatan cool gitu. kalo lu liat videonya, lucu deh ngeliat Ray jalan. wkwkwk. cara jalannya itu kayak orang yang cari perhatian. konyol!
tapi, Se Kyung ga tertarik sama sekali. jadinya Ray linglung sendiri. *konyol deh tingkahnya*
"aneh~ . harusnya dia melakukan sesuatu walaupun dia ga suka sama Ray. dia terlalu santai. dan punya poker face." cermat Byung Hoon


 okeh, ini gaboleh terjadi. target sulit dicapai.
Byung Hoon langsung ngasih sesuatu ke Min Young untuk dipake.
yep, Min Young harus nyamar jadi anak sekolahan. awalnya sih nolak. apa-apaan?? ga mungkin lah Min Young pake baju sekolah.
tapi akhirnya setuju juga dengan anceman daann~ karna Min Young berusaha kabur, eh bajunya malah ditarik Byung Hoon, dan robek. gaada pilihan lain *poor Min Young


okeh, misi dilanjutkan.
Min Young jadi siswa baru di kelasnya Ray, Se Kyung dan juga Ah Rang. dia diperkenalkan diri sebagai siswa yang lebih tua 2 tahun di atas rata-rata siswa kelas.
sebagai ketua kelas, Se Kyung suruh memperkenalkan sekolah ke Min Young. *kasian jadi ketua kelas di sekolah Korea. kayaknya bebannya banyak banget.
di sela-sela perkenalan sekolah, Min Young nanya soal RX Ray ke Se Kyung. tapi sayangnya pas Min Young nanya pendapat Se Kyung soal Ray, Se Kyung jawabnya " aku tidak begitu suka dan tertarik dengan Idol."
"pasti kamu pernah punya trauma sama idol makanya kamu ga suka?" tanya Min Young
"tidak. aku hanya tidak pernah suka dengan Idol."
itu tidak baik kalo gitu *pikir Min Young* galama bel masuk bunyii. dan mereka harus ke kelas kalo gamau dihukum


pelajaran sedang berlangsung *pelajaran matek*
Min Young yang udah notabennya udah lulus sejak kapan tau, ngerasa bosen. dan akhirnya jam pelajaran selesai *bbeeuuhh~ senengnya bukan main. gue tau kok rasanya kayak gimana*
pas itu Min Young ngeliat ke tempat duduknya Ahrang "kapan Ahrang pergi?" baru bel, udah ngilang aja.
Se Kyung yang duduknya di belakanh Min Young langsung ngeliat tempatnya Ahrang


Min Young ngeliat Se Kyung. ngerasa dia punya tanggung jawab, Min Young ngikutin Se Kyung.
si tempat lain, Ahrang jalan menuju ke teater. tempat dimana dia suka ngisi waktu kalo bolos kelas atau lagi istirahat. dan kebetulan Byung Hoon ada di sana dan ngeliat kedatangnnya Ahrang. tapi gaberniat untuk manggil atau negor.  fyi, Byung Hoon adalah alumni sekolah di sana. jadi ceritanya dia lagi nostalgia gitu.
secara ga sengaja, Byung Hoon ngeliat ada cewek yang ngikutin Ahrang.


di belakang, Min Young ngikutin Se Kyung. dan yep, cewek yang dilihat Byung Hoon tadi adalah Se Kyung. tapi Byung Hoon malah narik Min Young. katanya Min Young suruh diem dan suruh ngikutin apa kata Byung Hoon.
Ahrang udah sampe di tempat persembunyiannya. dan karna denger suara pintu dibuka, Ahrang bangkit dari bangku diamana dia tidur2an sambil baca buku.
kaget, "ketua kelas, apa yang kau lakukan disini?" tanya Ahrang


"kau selalu datang ke sini?" kata Se Kyung
"hmm??"
"kau selalu datang ke tempat ini untuk baca buku dan berlatih ektingmu. dan juga dengerin musik"
*ceritanya ketaun nih sama ketua kelas tempat kalo Ahrang bolos*
ehhh~ ada yang ngintip tuuhhhh >> lirik Byung Hoon sama Min Young
"jadi kau sudah tauuu" kata Ahrang


"Do Ahrang" panggil Sekyung tiba-tiba. "aku... aku suka padamu."
Arhang kaget dengernya. yep, termasuk gue!! termasuk guueeee!!!
"aku suka padamu selama ini." lanjut Se Kyung.

terereret terererereret~

sambung ke part 2 ~

1 komentar: